Minggu, 22 Juli 2012

Masalah Pendidikan Indonesia

Pendidikan Indonesia Mengharukan
Sampai saat ini masalah mengenai pendidikan masih belum teruarai solusi nya. Pasal nya sekarang ini semakin banyak manusia yang lahir semakin mahal pula tingkat atau jenjang pendidikan untuk anak-anak. Pemerintah telah melakukan program BOS dan lain nya hingga tingkat SMP agar banyak orang tua yang menyekolahkan anak-anak nya, namun hal ini tetap saja tidak menyedot perhatian mereka. Mengapa hal ini bisa terjadi?? Kaum orang tua hanya bisa mengira bahwa dengan berpendidikan tinggi pun bisa saja menjadi orang terlantar karena susah nya mencari pekerjaan. Pernyataan ini memang sedikit agak benar. Bukan hany pendidikan saja yang harus kita punya, namun karakter kita juga mendefinisikan pribadi kita terhadap pekerjaan.

Masalah pendidikan ini bukan pekerjaan bagi pemerintah, namun mereka perlu untuk memikirkan bagaimana cara nya supaya masyarakat lebih paham dan lebih mengenal mengenai dunia pendidikan. Fungsi dari pendidikan ini bukan hanya sebagai title untuk mencari pekerjaan, namun sebagai modal dalam menjalani keras nya kehidupan di dunia ini. Tentu akan berbeda orang yang pernah menginjak pendidikan atau bangku sekolah dengan orang yang hanya berpengalaman biasa saja.

Bagi sebagian masyarakat lain nya yang memiliki harta yang cukup untuk pendidikan terkadang orang tua nya yang menginginkan sekali anak-anak nya untuk bersekolah namun anak nya enggan. Hal ini merupakan kegiatan yang harus kita pikirkan karena mereka tidak pernah mensyukuri atas apa yang sudah Tuhan berikan kepada mereka. Kejadian ini justru berbanding terbalik dengan orang-orang yang memang tingkat ekonomi nya sangat kurang sekali.

Maka dari itu, penting nya pendidikan harus di sosialisasikan kepada para orang tua agar mereka tahu betapa penting nya pendidikan untuk menyongsong masa depan dengan keras nya liku kehidupan.


"social inequality is not a barrier to achieve their goals, ideals hang your old age to the skies before you came!"
(Novia Anjani Alfarissy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar